5 Keunggulan Menggunakan Pintu Lipat Untuk Hunianmu

0 Comments

Daftarhargabangunan.com – Pintu adalah salah satu aksen penting dalam sebuah hunian, yang kehadirannya berfungsi sebagai akses untuk keluar masuk. Karena berfungsi sebagai pembatas antar ruangan maupun pembatas bagian dalam dengan area luar rumah, bahannya pun haruslah tahan lama. Apalagi jika pintu sering dibuka tutup sehingga rawan kerusakan. Sehingga pemilihan kualitas pintu sangatlah diutamakan.

Pintu Lipat

Selain itu, kamu juga bisa loh memilih model pintu yang sesuai dengan hunian dan kebutuhanmu. Salah satunya yakni model pintu lipat, yang kini cukup tren sebagai interior rumah. Penggunaan pintu lipat uni juga cukup beragam loh, misalnya saja untuk pintu garasi, pintu pagar, pintu partisi ruangan, pintu lemari, dan sebagainya.

Bahan dari pintu lipat sendiri cukup bervariasi, seperti pintu lipat aluminium, besi, kaca, dan juga pintu lipat kayu. Pintu dengan bentuk panjang dan berlipat ini, juga sering disebut dengan foldingdoor. Lalu apa saja sih keunggulan menggunakan foldingdor atau pintu lipat untuk hunianmu?

Berbagai Keunggulan Menggunakan Pintu Lipat Untuk Hunian

Tidak bisa dipungkiri, kehadiran pintu lipat kini lebih banyak dilirik sebagai tampilan interior rumah. Apalagi, memilih jenis pintu lipat atau foldingdoor memang memiliki banyak keunggulan. Nah, beberapa keunggulan ini, bisa jadi alasan banyaknya pengguna foldingdoor loh!

1. Lebih hemat tempat

Dengan bentuknya yang berlipat-lipat, jenis pintu ini tidak akan banyak memakan tempat. Misalnya saja tempat untuk sandaran pintu, yang biasanya memerlukan area lebar untuk menempel ke dinding. Karena beberapa lipatan pintu akan bertumpu di satu lipatan terakhir. Selain itu, menggunakan pintu lipat juga akan membuat akses keluar masuk menjadi lebih luas.

2. Membuat hunian terkesan lebih mewah

Keunggulan Menggunakan Pintu Lipat

Dari segi tampilan, penggunaan pintu lipat akan membuat hunian jadi lebih mewah loh. Apalagi jika kamu bisa memilih warna, motif, serta ukuran pintu lipat yang sesuai dengan konsep hunianmu.

3. Memiliki konsep yang tidak monoton

Berbeda dari jenis pintu lainnya, pintu lipat ini hadir dalam berbagai model yang unik dan tidak monoton. Sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan konsep hunianmu. Misalnya saja untuk hunian berkonsep modern, pintu lipat ini bisa dipakai sebagai pintu lipat minimalis loh!

4. Pintu lipat lebih awet

Dari sisi penggunaannya, tentu saja jenis pintu lipat ini lebih tahan lama. Karena sambungan antar lipatan lebih longgar dan tidak sering terkena gesekan.

5. Harga yang lebih terjangkau

Banyak orang yang beranggapan bahwa harga pintu lipat jauh lebih mahal, apalagi jika dibandingkan pintu geser. Padahal sebenarnya, pembuatan pintu lipat ini lebih simpel loh. Karena di dalamnya tidak banyak komponen serta prosesnya pun tidak terlalu sulit. Tentu saja, hal ini akan berpengaruh pada harga pintu lipat.

Dalam pembuatan pintu lipat, tidak dibutuhkan panel yang begitu banyak. Sehingga biaya pembuatan dan komponen di dalamnya juga cenderung lebih rendah. Namun tentunya, kamu juga harus memastikan kualitas pintu lipat ini sebelum membeli dari produsen.

Nah, keunggulan pintu lipat ini, bisa kamu jadikan referensi jika ingin menggunakannya sebagai pintu rumahmu. Kamu bisa memilih model pintu lipat aluminium, besi, kaca, maupun kayu sesuai dengan desain rumah. Tentunya kamu harus pintar dalam menyesuaikan modelnya agar menambah kesan keren pada interior rumahmu!

Kamu pastinya tertarik kan untuk menggunakan pintu lipat ini? Kamu nggak perlu ragu untuk memilih jenis foldingdoor ini! Lantaran banyak keunggulan yang ditawarkan, dan pastinya nggak akan membuatmu kecewa.