Bikin Greget, Tips Atur Hiasan Dinding Dengan Desain Berikut Ini Buat Ruangan Makin Estetik!

0 Comments

Ruangan di rumah terasa monoton dan membosankan saat dipandang? Bisa jadi, ruangan Anda kekurangan dekorasi interior sehingga menjadikannya terkesan monoton. Padahal, semakin indah sebuah ruangan akan menambah kenyamanan bagi para penghuninya. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatur hiasan dinding. Salah satunya dengan membeli wallpaper di toko wallpaper dinding pilihan. Anda juga bisa mengikuti tips atur hiasan dinding berikut agar ruangan makin greget!

Hiasan Dinding dengan Full Wallpaper

 

Wallpaper, siapa yang tidak kenal dengan salah satu material dekorasi ruangan ini? Meskipun merupakan material dekorasi sederhana, namun wallpaper ini bisa menyulap ruangan di rumah Anda jadi berbeda. Pada dasarnya, jenis dekorasi dinding ini terbuat dari bahan kertas sesuai namanya. Namun bahan yang digunakan tidak sepenuhnya kertas asli, kadang dicampur dengan serat woll. Banyak juga wallpaper yang terbuat dari bahan PVC atau polivinil klorida.

Mengatur hiasan dinding dengan wallpaper merupakan cara praktis dan mudah dalam diaplikasikan. Anda cukup membeli wallpaper dengan pilihan gambar sesuai keinginan. Banyak sekali jenis motif yang bisa Anda pilih. Dari mulai motif geometris, floral, kartun, hingga gambar motif 3 dimensi. Apalagi harga wallpaper dinding murah sehingga tidak akan menguras dompet Anda. Ruangan indah, dompet tetap terisi.

Bingkai Foto Kreatif  atau Lukisan Menawan

 

Hiasan dinding selanjutnya adalah dengan menggunakan bingkai foto sebagai hiasan dinding di rumah Anda. Bagi kebanyakan orang, menggunakan foto sebagai hiasan tentunya sudah tidak asing. Selain sebagai memorial setiap momen bersama keluarga dan orang tersayang, hiasan dinding ini pun cukup menambah keindahan ruangan. Namun, jika Anda merasa bosan dengan pajangan foto, cukup gunakan saja bingkainya. Cukup sulap bingkai foto dengan tambahan kayu berisi tulisan quotes dan sebagainya.

Selain menggunakan bingkai foto, menambahkan lukisan di dinding pun bisa jadi pilihan. Tak hanya lukisan-lukisan yang dibeli di galeri lukisan dengan harga yang mahal. Anda bisa menggunakan lukisan hasil anak-anak Anda, keponakan, orang tersayang, atau lukisan Anda sendiri. Hal tersebut akan terkesan lebih kreatif dan tentunya sebagai bentuk apresiasi karya, bukan?

Tempelan Batu-batu Artistik

 

Jika biasanya batu digunakan pada bagian lantai, kenapa tidak memasangkan batu-batu pada dinding? Hiasan dinding menggunakan batu-batu akan menambah nilai seni dan keartistikan sebuah ruangan. Untuk pengaplikasiannya, Anda bisa mengumpulkan beberapa batu menjadi sebuah bentuk yang diinginkan. Misalnya saja batu tersebut akan dibentuk menyerupai bunga.

Prosesnya bisa dimulai dengan memaparkan alas, lalu buat desain pola bentuk bunga. Nantinya, tempelkan batu-batu krikil atau sejenis batu kecil menuruti pola yang sudah dibuat. Sebagai tahap akhir, agar menambah keindahan, warnai batu dengan cat akrilik atau semacamnya. Mudah bukan?

Potongan Wallpaper Selang-Seling

 

Jika biasanya Anda menggunaan wallpaper dinding secara menyeluruh untuk menutupi rumah, kenapa tidak menggunakan hiasan dinding dengan wallpaper yang tidak menyeluruh? Maksudnya, Anda cukup memasang wallpaper yang dibeli di toko wallpaper pada bagian-bagian tertentu di dinding rumah. Bisa dipotong menjadi bentuk sesuai keinginan, misalnya lingkaran, love, persegi, dan lain sebagainya. Selain membuat tampilan dinding tidak terlalu ramai, hal ini pun bisa memicu kretifitas.

Terlebih saat ini pun sudah banyak toko yang jual wallpaper dinding dengan ragam motif dan harga murah. Sehingga Anda pun bisa dengan mudah mendapat wallpaper yang diinginkan tanpa kesulitan. Bahkan, jika ada wallpaper sisa dekorasi, tidak mengapa digunakan agar tidak terbuang sia-sia.

Beberapa tips atau inspirasi desain untuk mengatur hiasan dinding tersebut bisa Anda aplikasikan pada dekorasi ruangan. Tidak akan ada lagi alasan untuk melihat dekorasi ruangan yang terasa membosankan. Kreasikan semuanya sesuai keinginan Anda dengan mudah agar rumah semakin indah.