Desain Meja Kantor Yang Sesuai Untuk Ruangan Sempit

0 Comments

Desain Meja Kantor

Tren kerja freelance dan remote yang memungkinkan siapa saja bisa bekerja di rumah tanpa harus pergi ke kantor membuat banyak orang ingin memiliki area atau tempat bekerja khusus. Tetapi sayangnya tidak semua orang memiliki rumah yang luas dengan ruangan yang besar pula sehingga dapat dijadikan sebagai ruang khusus bekerja. Setiap orang tentunya menginginkan tempat kerja khusus supaya mereka dapat bekerja dengan serius dan lebih efektif. Namun, sebenarnya jika berbicara tentang efektivitas kerja, yang menjadi faktor terpentingnya bukanlah soal besar kecilnya ruangan yang digunakan, tetapi bagaimana kamu bisa menciptakan tempat kerja yang nyaman. Untuk membangun suasana yang nyaman, kamu bisa memulainya dengan merencanakan desain untuk area kerja.

Desain Meja Kantor Yang Cocok Untuk Ruangan Sempit

Sering kali para pekerja yang menghabiskan waktu kerjanya di rumah terpaksa harus memanfaatkan ruangan yang ada untuk bisa dipakai juga sebagai ruang bekerja. Jika kamu menginginkan tempat kerja yang nyaman dengan ruangan yang tidak besar, kamu bisa membuat desain meja kantor yang bisa diaplikasikan pada ruangan minimalis tetapi bisa menciptakan suasana bekerja menjadi nyaman. Berikut beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru untuk membuat tempat kerja di ruangan yang sempit:

Desain Industrial Modern

meja modern

Konsep industrial modern ini cukup diminati banyak pekerja yang bekerja di kantor maupun di rumah yang memiliki ruangan kecil. Konsep desain ini diberi nama industrial karena memang meja kantor yang dibuat menyerupai seperti meja industri dengan perpaduan antara bahan kayu dan pipa – pipa besi berukuran kecil yang diberi cat berwarna hitam. Tidak hanya membuat nyaman dan menghemat pemakaian ruangan, tetapi desain seperti ini juga akan membuat tampilan ruang kerjamu menjadi menawan dan lebih menarik. Tetapi kekurangannya adalah kamu tidak bisa menaruh banyak barang di atas meja berkonsep industrial modern ini. Karena bentuknya yang sangat mini, kamu hanya bisa menaruh laptop dan alat tulis yang sering digunakan selama bekerja saja. Benda – benda lainnya seperti buku dan organizer bisa kamu letakan pada bagian atas meja ini.

Meja Kantor Lipat

Meja Kantor Lipat

Ingin memiliki ruang kerja di kamar sendiri? Bisa banget! Jangan khawatir kalau kamar yang kamu gunakan untuk tidur dan berisrirahat sehari – hari akan menjadi lebih sempit jika menyediakan ruang untuk bekerja. Desain meja yang bisa dilipat seperti ini akan menjadi solusi untuk mewujudkan keinginanmu supaya bisa bekerja di kamar sendiri dengan nyaman. Selain itu, ukuran meja kantor ini juga tidak besar dan tidak akan memakan banyak tempat karena kamu bisa memasangnya di dinding dan melipatnya bila sedang tak digunakan. Dengan kata lain, meja lipat ini sama sekali tidak mempengaruhi kamar tidurmu yang minimalis itu dan tidak membuatnya menjadi semakin sempit.

Baca juga: LANGKAH-LANGKAH PEMASANGAN DAN HARGA PAVING BLOCK

Desain Meja Pop

Desain Meja Pop

Jika kamu menginginkan tampilan meja kerja yang terkesan modern dan menggambarkan jiwa mudamu, desain meja pop adalah solusinya. Desain seperti ini memang terlihat begitu simpel dan sederhana, tetapi bisa menciptakan kesan gaul layaknya selera anak muda. Desain meja pop pada umumnya dibuat dari bahan material besi yang tipis sebagai tampilan permukaan sisinya. Sedangkan permukaan mejanya terbuat dari bahan kayu dengan nuansa naturan yang bisa menciptakan kesan klasik. Sementara untuk kursi yang digunakan tidak harus berukuran besar, kamu bisa menggunakan model kursi minimalis yanh mudaj dipindah – pindahkan sehingga ruangan yang kamu pakai tidak menjadi lebih sempit