Kenali Aneka Model Kunci Rumah Ini Demi Menjada Keamanan Dan Kenyamanan

0 Comments

Aneka Model Kunci Rumah

Pintu upvc murah menjadi salah satu pilihan yang banyak digunakan oleh masyarakat. Selain harga yang murah, kualitas dari pintu ini sangat bagus. Pintu memang menjadi komponen penting yang pasti ada di setiap bangunan. Pintu digunakan sebagai bahan pengaman rumah atau gedung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pintu biasanya dilengkapi dengan sebuah kunci. Ada beragam model kunci pintu yang dapat digunakan. Berikut ini beberapa model kunci pintu yang dapat digunakan pada pintu rumah.

Kunci Pintu Mortise Lock Knob

Kunci Pintu Mortise Lock Knob

Kunci pintu yang pertama bernama mortise lock knob. Bentuk kunci ini adalah plat dimana bagian luar dan dalam berbeda. Bagian luar memiliki lubang kunci yang digunakan untuk mengunci atau membuka pintu sedangkan bagian dalam tidak dilengkapi dengan lubang kunci. Pemilik rumah hanya perlu menutup dan memutar gagang pintu untuk mengunci pintu dari dalam.

Pintu akan terkunci otomatis dari dalam sehingga tidak perlu khawatir kegiatan di kamar akan terganggu. Model kunci pintu yang satu ini juga sangat cocok diaplikasikan pada pintu utama rumah. Kunci pintu ini memiliki keamanan yang sangat tangguh.

Kunci Pintu Medium Duty Tubular Lever

Kunci Pintu Medium Duty Tubular Lever

Hampir sama dengan model kunci mortise, dimana kunci pintu ini juga tidak memiliki lubang kunci pada bagian dalam. Perbedaan antara kedua model kunci ini terletak pada gagang pintu yang digunakan. Kunci pintu medium duty tubular lever ini memiliki gagang pintu yang sama antara bagian dalam dan luar.

Penggunaan kunci pintu yang satu ini sangat cocok pada tempat-tempat yang khusus. Tempat-tempat yang membutuhkan privacy dan terdapat barang-barang berharga sebaiknya menggunakan kunci pintu medium duty tubular lever. Contoh ruangan yang cocok mengaplikasikan kunci pintu ini adalah kamar tidur.

Kunci Pintu Standard Duty Lever

Salah satu model kunci pintu ini sangat sederhana. Apabila diamati tidak ada lubang kunci. Model pengunci pintu yang satu ini memang sengaja dibuat demikian disesuaikan dengan pemanfaatannya. Kunci pintu standard duty lever digunakan untuk beberapa ruangan didalam rumah yang tidak terdapat barang-barang berharga.

Baca juga: MENGATASI RASA BOSAN DENGAN MENGGANTI CAT DINDING KAMAR ANDA

Pemilik rumah hanya perlu membuka dan menutup saja tanpa perlu mengunci pintu. Bayangkan jika setiap pintu dirumah harus dikunci, pasti akan menyulitkan dalam hal membuka dan mencari kunci yang tepat pastinya. Oleh karena itu gunakan kunci pintu model standard duty lever pada ruangan yang tidak terlalu banyak barang berharga.

Kunci Pintu Digital

Kunci Pintu Digital

Kunci pintu digital bisa dikategorikan sebagai terobosan baru didunia serba teknologi seperti sekarang ini. Kunci pintu digital sudah banyak digunakan pada tempat-tempat tertentu seperti gedung perkantoran maupun hotel. Kunci pintu digital juga sudah mulai digunakan di beberapa rumah.

Kunci pintu digital memanfaatkan berbagai media sebagai keamanan. Kemanan bisa menggunakan pasword, PIN, kartu, atau sidik jari. Keamanan ini bisa disesesuaikan sendiri oleh pemilik rumah. Penggunaan pintu ini jelas sangat aman karena hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membukanya.

Pengoperasian kunci pintu digital biasanya memanfaatkan baterai AA. Selain dengan bantuan baterai, kemanan pintu juga dapat diintegrasikan dengan smartphone loh. Pintu semakin aman dan sulit dijebol orang-orang tidak bertanggung jawab.

Berbagai model kunci pintu yang sudah dibahas tersebut dapat diaplikasikan kedalam berbagai jenis pintu. Mulai dari pintu kayu sampai pintu upvc. Untuk menjaga kemanan lebih sebaiknya gunakan pintu dari upvc karena memiliki kekuatan yang sangat bagus. Harga pintu upvc memang relatif tinggi tapi sesuai dengan kualitasnya.