Membuat Desain Rumah Modern yang Nyaman untuk Ditinggali

0 Comments

Setiap orang pasti punya rumah impian yang nantinya akan mereka tinggali bersama dengan keluarga besarnya. Entah itu rumah minimalis, rumah yang tangganya banyak, rumah dengan pintu lipat yang unik, atau mungkin rumah tradisional.

Tapi, kali ini kita akan berbicara tentang rumah modern yang sekarang memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Konsep rumah modern ini selain terlihat mewah juga lebih murah dan bahannya bisa didapatkan di manapun. Berbeda kalau misalnya seseorang ingin punya rumah unik dan tradisional, mungkin akan sangat selektif dalam memilih material bangunan bukan? Lalu, bagaimana sih caranya mewujudkan rumah modern impian? Simak dalam ulasan ini ya!

Simple, Entah Itu dalam Bentuk Maupun Fungsinya

rumah berkonsep modern

Kalau kamu akan membangun sebuah rumah berkonsep modern, maka hal yang harus kamu catat pertama adalah fungsi dari rumah tersebut, buatlah sesimple mungkin namun tetap tidak menghilangkan fungsinya. Kalau sudah simple dan efisien, maka akan tercipta pula kejernihan dalam hasilnya, ruangannya tidak ribet tapi bikin nyaman. Pastikan pula ada elemen lucu seperti contoh pintu yang bisa dilipat dan didorong. Sekarang, harga folding door sudah sangat bersahabat, loh.

Struktur Dinding dan Bangunan yang Anti-ribet

Struktur Dinding dan Bangunan

Mungkin kamu masih bertanya mengapa sih kok banyak orang yang suka sekali dengan rumah minimalis? Ya, jawabannya karena kebanyakan rumah minimalis punya dinding dan ruangan anti-ribet. Inilah yang harus kamu pertimbangkan, entah itu interior atau eksterior dindingnya usahakan sederhana. Tampilkanlah sebuah struktur bangunan serta dinding yang lebih leluasa dalam visualnya. Kamu bisa menonjolkan hal itu dari tekstur dan material pembuat dinding. Bentuknya juga bisa horizontal atau vertikal.

Terbuka dan Punya Pencahayaan Maksimal

Pencahayaan Maksimal

Dalam sebuah rumah modern, maka ruang dapur, ruang keluarga, mereka haruslah terlihat bersih dan punya pencahayaan yang cukup. Pencahayaan ini bisa kamu atur dari jendela dan pintunya. Bisa menggunakan pintu kaca atau pintu lipat juga bisa. Sehingga saat digeser, cahaya akan masuk secara alami ke dalam ruangan. Selain itu, untuk dua ruangan di atas, pilihlah cat dinding yang terlihat adem, warnanya netral, serta punya karakter. Kalau sudah bersih, adem, plus bersih, maka dapat dipastikan deh penghuni rumah akan bisa berlama-lama dalam ruangan itu. Flow ruangan akan lebih terasa hangat dan tidak membosankan.

Minim Dekorasi dan Detail yang Simple

Salah satu konsep rumah modern (atau rumah minimalis) adalah ruangan dan dalamnya akan ditandai dengan tangga, kabinet, serta detail yang sangat simple. Semakin ia simple dan sederhana, maka akan semakin bagus. Karena yang diusung adalah konsep simple dan sederhana, maka rumah modern biasanya tidak membutuhkan dekorasi yang meriah. Cukup dengan perangkat furnitur yang bersih, fitur-fitur pegangan yang tersembunyi, serta detail yang menyatu dengan perabot, semua lebih dari membuat ruangan cantik dan menarik. Pintu lipat yang sederhana juga biasanya digunakan karena tidak memakan banyak ruangan, apalagi sekarang harga folding door di situs http://vertuglass.com lebih terjangkau.

Materi untuk Visual Interior, Karakter dan Tekstur

Materi untuk Visual Interior

Yang terakhir adalah material dalam konsep rumah modern. Rumah modern biasanya terdiri dari kompilasi dan kombinasi bahan yang fungsional dan menarik. Seperti contoh, kayu dan kaca akan memberikan gaya dan sentuhan yang berbeda satu sama lain. Setiap hal yang akan berdampak pada visual rumah modern sangat dipertimbangkan. Mengapa? karena hal ini nantinya akan menentukan karakter yang akan diperlihatkan oleh rumah tersebut.

Semoga desain dan segala rekomendasi di atas bisa membantu kamu yang segera dan akan membangun rumah dengan desain modern ya. Ingat, setiap elemen di dalam rumah harus diperhitungkan dengan baik, sehingga hasil yang didapat juga maksimal.