Rak Dekoratif, Sentuhan Cantik Di Area Dapur

0 Comments

Gemar memasak atau tidak, lingkungan dapur yang nyaman dan indah bisa mengundang keinginan untuk berkreasi, Interior dapur yang dibuat sesuai inspirasi penghuni rumah, cepat atau lambat pengaruh kok untuk membangkitkan gairah masak. Susun semua dengan rapi dan mudah ditemukan jadi mood tidak tiba-tiba hilang hanya karena bingung dimana menaruh alat masak. Rak yang cantik dan menampung semua perangkat masak buat kegiatan didapur jadi lebih mudah.

Inspirasi Rak Dekoratif Yang Cantik dan Fungsional

Dapur idaman selain menata semua perangkat masak juga terlihat cantik dan terorganizir. Jangan sepelekan fungsi rak dapur karena dengan penataan yang tepat bahkan orang yang datang berkunjungpun tidak kesulitan menemukan perangkat masak dan alat makan kalau semua tersusun rapi. Pilih jenis lantai yang mudah dibersihkan seperti berbahan vinyl roll, cat dinding atau wallpaper yang apik serta perangkat masak yang anda yakin akan gunakan. Tampilan dapur akan lebih rapi dengan dekorasi rak yang fungsional nan cantik.

1. Rak Dapur Dengan Kabinet Kaca

 

Bergaya simple untuk pemilihan desain rak dapur Anda dengan tambahan kaca memberikan elemen dekoratif sekaligus fungsional. Bentuknya klasik dan cocok dengan gaya interior apapun dengan penepatan perkakas dalam rak untuk mudah ditemukan.

2. Rak Dapur Kayu Daur Ulang

 

Material kayu banyak digunakan untuk bahan bagunan atau bahkan jadi material untuk buat kotak buah atau peti botol wine. Pada sebuah dapur yang simple, bisa saja anda menggunakan kembali kotak kayu menjadi rak dapur dengan nuansa berbeda. Penempatannya yang terbuka memudahkan mencari, menggunakan dan meletakan kembali alat atau bumbu yang digunakan.

Di sini, rak dapur dibuat berbeda, baik dari segi material maupun desainnya. Jika seluruh kabinet tertutup pintu dan berlapis warna-warna netral, maka rak dapur masih mempertahankan motif alaminya. Penempatan rak dapur terbuka, di mana Anda bisa meletakkan koleksi perkakas mungil di atasnya. Juga beberapa karya seni favorit dengan ukuran pas menyesuaikan dimensi rak dapur Anda. Aplikasi ini membuat tampilan minimalis menjadi lebih berwarna. Menghindarkan kesan monoton di dapur, apalagi jika luasnya terbatas.

3. Rak Dekoratif Kaca dan Lampu

 

Susunan lempengan kaca memanjang denga ditopang peyangga menjadi titik fokus utama pada dapur anda. Bentuk dan desain yang diterapkan unik dan memberikan pencahayaan tambahan yang tidak sadari anda butuhkan. Bentuknya seperti rak biasa namun sentuhan material dan tambahan lampu meninggalkan kesan tersendiri tanpa meninggalkan fungsi aslinya.

4. Rak Dapur Bergaya Country House

 

Rumah ala pedesaan identik dengan material kayu yang rustic. Rak yang dipasang di area dapur ini mempertahankan kesan material kayu dengan polesan cat putih. Desain memanjang dan tinggi memenuhi seluruh dinding memaksimalkan space yang tersedia.

5. Rak Dapur Kayu Ala Farmhouse

 

Dapur praktis menggunakan warna putih yang netral. Dimensi ruangan yang luas memberikan ruang lebih untuk dibuat rak dapur tertutup dengan dekorasi kaca yang cantik. Kusen raknya menggunakan bentuk segitiga untuk menaruh koleksi wine dan terutup kaca untuk bagian kabinet lainnya. Perkakas cantik bisa terlihat dari luar namun tertata cantik didalam lemari.

Baca juga: APA SIH FUNGSI PENERAPAN WALLPAPER DI EKTSTERIOR TOKOMU? SIMAK YUK!

6. Rak Dapur Minimalis

 

Fitur rak putih yang tebal menjadi ciri khas interior minimalis yang sering difungsikan untuk jadi rak buku atau rak hiasan. Penggunaannya didapur? sangat mungkin, Desain dapur jadi sederhana namun tampil elegan dan berkelas.

Membuat atau membeli rak dapur semua tergantung inspirasi yang dimiliki. Baik menggunakan material daur ulang, kayu yang kokoh atau bahkan kaca, bentuknya yang dekoratif harus tetap berfungsi mudah menyusun perkakas masak. Padukan dengan material pendukung lainnya untuk lantai, pencahayaan dan perabotan. Karena harga lantai vinyl roll ataupun biaya pembuatan rak tergantung dengan material dan pemasangannya,