Trik Dekorasi Anti Mainstream Untuk Kamar Tidur Lain Dari yang Lain

0 Comments

Apakah Anda termasuk orang yang senang berbeda dari  yang lain? Bagi sebagian orang, berbeda dari orang lain atau tidak mengikuti tren merupakan hal yang menyenangkan. Termasuk, dalam mendekorasi kamar yang berbeda dengan tren interior masa kini.

dekorasi kamar

Nah, kali ini, kami akan memberikan beberapa trik dekorasi anti mainstream, yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan ruang tidur yang berbeda dari yang lain.

Gunakan Material yang Tidak biasa

Untuk mendapatkan tampilan kamar anti mainstream, Anda dapat menggunakan material yang tidak biasa. Pikirkan alternatif menarik untuk mengganti berbagai unsur yang sudah biasa di kamar Anda. Dengan demikian, Anda akan dapat menciptakan kamar yang unik dan beda dari yang lain.

Misalnya untuk material lantai, Anda dapat mengunjungi agen jual lantai kayu murah, untuk mengganti lantai keramik yang sudah banyak digunakan, dengan material kayu, vinyl atau parket. Anda juga dapat memanfaatkan kain batik untuk dijadikan gorden jendela Anda, atau pilihlah tempat duduk yang terbuat dari batu.

Terapkan Gaya Rustic atau Industrial

Gaya rustic mengedepankan material alami seperti kayu, kain, logam atau kulit yang bentuknya tidak dihaluskan. Gaya rustic menghadirkan suasana desa di tengah penatnya perkotaan. Atau gaya industrial yang memberikan kesan belum selesai dan senang memamerkan struktur komponen sebuah bangunan. Misalnya seperti tembok bata yang tidak dicat, konstruksi pilar kayu yang menonjol.

Anda juga bisa mencari agen jual lantai kayu murah dan memilih harga parket kayu termurah yang memiliki motif kayu kasar dan jelas. Kedua jenis gaya ini, akan membuat kamar Anda begitu nyaman dan menarik. Karena kedua gaya unik ini, lebih umum ditemukan di café tema ketimbang kamar hunian.

Buatlah Dekorasi DIY

 

Keistimewaan dari dekorasi DIY (Do It Yourself) adalah Anda tidak akan menemukannya di tempat lain. Apalagi, jika hasil dari tangan kalian sendiri. Ada tiga tipe dekorasi DIY, yakni:

  • Membeli dekorasi DIY yang sudah tersedia di berbagai toko. Saat ini sudah banyak jenis-jenis dekorasi DIY yang dijual dalam bentuk material-material yang tinggal dirakit atau dibuat sesuai kehendak hati. Misalnya jam dinding DIY, atau hiasan dinding DIY, glow in the dark dan lain sebagainya. Jenis barang-barang ini memang memiliki material yang sama, namun hasil akhir tampilannya, sesuai dengan kreatifitas Anda.
  • Membuat dekorasi DIY dari barang-barang bekas. Latih kretifitas Anda dengan membuat dekorasi-dekorasi dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar Anda. Misalnya, membuat dekorasi memanfaatkan bohlam lampu yang sudah tidak terpakai, membuat bingkai dari penggaris yang sudah mau dibuang, membuat pot dari botol air mineral dan sebagainya. Anda juga bisa meanfaatkan beberapa video tutorial yang ada di internet.
  • Membuat dekorasi DIY sesuai dengan hobi dan keahlian Anda. Jenis DIY ini tentu saja hanya satu-satunya milik Anda. Misalnya Anda yang hobi melukis bisa memajang lukisan karya Anda, atau membuat gerabah, rajutan dan sebagainya. Hasil karya tangan itu bisa Anda pajang di sekeliling ruangan dan membuat kamar Anda berbeda dari lainnya.

Lakukan Hal Tidak Biasa Dengan Dekorasi Anda

Untuk mendapatkan dekorasi yang anti mainstream, Anda bisa mendapatkannya dengan berpikir kreatif. Tempatkan berbagai barang di tempat yang tidak seharusnya namun tetap terlihat menarik. Misalnya, jika lukisan biasa Anda pajang di dinding atas, cobalah tempatkan lukisan di bawah meja. Atau tempelkan foto-foto berkesan Anda pada kaki meja.

Baca ini juga: FURNITURE YANG BIKIN RUANGAN ALA KOREA SEMAKIN TERASA

Anda juga bisa pergi ke agen yang jual lantai kayu murah, membeli beberapa jenis lantai kayu dan malah menjadikannya hiasan dinding. Tempelkan notes atau foto-foto berkesan pada permukaan jenis lantai kayu yang Anda pilih, dan tempelkan di dinding.

 

dekorasi yang anti mainstream

Anda juga bisa membuat pola yang menarik pada lantai Anda. Lantai parket kayu tersedia dalam berbagai macam motif yang bisa dikreasikan sesuai keinginan Anda. Maka tampilan kamar Anda pun akan tampak anti mainstream dan menarik.