Ulasan Berbagai Jenis Dan Harga Keramik Kamar Mandi di Indonesia

0 Comments

Rumah tanpa keramik rasanya bagai sayur tanpa garam terlihat hambar dan kurang mantap. Keramik menjadi satu elemen penting disetiap ruangan tak terkecuali kamar mandi. Sekarang ini banyak dijumpai berbagai motif dan model keramik kamar mandi. Kalian tinggal menentukan jenis dan model keramik yang paling sesuai dengan hati dan keinginan.

Pengertian Keramik dan Kisaran Harga Keramik di Indonesia

Keramik sudah menjadi sesuatu hal yang familiar bagi semua masyarakat di Indonesia. Keramik ini berasal dari Bahasa Yunani keramikos yang memiliki makna tanah liat yang melalui proses pembakaran. Semua jenis keramik termasuk keramik lantai dibuat melalui pembakaran pada suhu sekitar 1000 derajat celcius. Proses pembakaran ini menjadikan keramik memiliki kekuatan untuk menopang tubuh manusia.

Permukaan keramik terlihat mengkilap dan bersih. Hal tersebut terjadi karena dalam pembuatannya, permukaan keramik dilapisi glazur. Glazur inilah yang membuat permukaan keramik terlihat lebih bersih dan berkilau. Harga keramik bervariasi tergantung bentuk dan model yang dikehendaki.

Keramik dengan kualitas bagus jelas memiliki harga yang lebih mahal dan sebaliknya. Jadi tidak ada patokan khusus berapa tepatnya harga sebuah keramik di toko-toko bangunan yang ada di Indonesia. Kalo menurut saya kemungkinan harga keramik sekarang ini berkisar antara Rp. 50.000,- ke atas.

Apabila bingung menentukan model maupun jenis keramik yang akan dipakai baik untuk lantai ruangan maupun kamar mandi. Berikut ini akan dibahas beberapa keramik kamar mandi yang dapat dijadikan alternatif. Berbagai jenis dan model keramik kamar mandi yang dapat dipilih antara lain.

Keramik Model Fish Scale

 

Keramik Model Fish Scale

Sesuai namanya, keramik kamar mandi motif fish scale ini dibuat menyerupai sisik ikan dan merupakan gaya bangunan victoria. Motif ini cocok untuk kamar mandi wanita karena dapat menghasilkan kesan lembut dan nyaman. Apalagi warna yang digunakan adalah warna-warna pastel. Keramik ini akan menambah keindahan dan keunikan kamar mandi yang kalian gunakan. Karna kelebihannya ini jangan kaget bila di pasaran akan dijumpai harga keramik kamar mandi satu ini dalam kisaran yang cukup tinggi.

Keramik Bergaris

Keramik Bergaris

Keramik dengan desain memanjang ini akan memberikan kesan klasik dan nyaman pada kamar mandi rumahmu. Keramik dengan model garis juga akan membuat lantai lebih aman karena keramik tidak terlalu besar sehingga lantai tidak terlalu licin karena terkena air secara terus menerus.

Baca juga: IDE PLAFON KANTOR START UP DENGAN GYPSUM

Keramik Heksagonal

Keramik Heksagonal

Keramik kamar mandi heksagonal ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan membutuhkan ketelitian dalam pemasangan. Karena ukurannya yang kecil, keramik model ini akan membuat lantai kamar aman dan tidak licin. Lantai juga akan terlihat lebih artistic dan berbeda dari lantai kamar mandi yang biasa ditemui.

Keramik Batu Alam

Keramik Batu Alam

Keramik jenis ini akan memberikan kesan natural. Keramik batu alam juga cenderung kasar pada permukaannya. Permukaan yang kasar dapat mengurangi bahaya licin pada lantai dan dapat memudahkan pada saat membersihkan.

Beberapa keramik kamar mandi tersebut dapat menjadi referensi dan inspirasi dalam hal menentukan model dan desain kamar mandi yang akan dibuat. Pastikan ukuran keramik tidak terlalu besar. Ukuran keramik kamar mandi yang kecil membuat air lebih mudah mengalir dan meresap di sela-sela keramik.

Keramik kamar mandi juga sebaiknya memiliki permukaan yang timbul sehingga tidak licin. Berbagai motif disediakan dan dapat dipilih sesuka hati tetapi jangan pernah lupakan dua kunci dalam memilih jenis keramik pada kamar mandi anda. Jadi sudah tentukan model keramik seperti apa yang cocok untuk desain kamar mandi anda?