Ingin Membuat Ruang Keluarga Lebih Nyaman? Berikut Inspirasinya

Di mana pun Anda membuat ruang keluarga di dalam rumah, kenyamanan selalu menjadi prioritas. Ruang keluarga adalah tempat yang paling sering digunakan. Ketika lelah bekerja, pasti akan bersantai di ruang keluarga sambil menonton tv. Ruang ini juga sering digunakan untuk berkumpul sambil berbincang dengan kerabat yang berkunjung.

Tentu saja Anda ingin menampilkan ruang keluarga yang bersih, nyaman walaupun sebenarnya tidak luas. Suasana ruang yang bersih terdiri dari berbagai aspek. Mulai dari pemilihan warna, penataan furniture, bentuk dan ukuran furniture hingga gaya yang diterapkan. Bagi yang jarang untuk menata ruangan, pasti akan sering merasa kesulitan.

Satu lagi aspek yang harus diperhatikan adalah kelembaban yang sering muncul pada lantai. demi mencegah kelembaban, Anda bisa memberikan lapisan membran bakar di atas dak beton. Harga waterproofing membran ini cukup murah tetapi harus diaplikasikan oleh profesional. Menggunakan membran bakar akan menjamin ruang keluarga bebas dari kelembaban dan lebih tahan air.

Jadi ruang keluarga yang Anda tempatkan di lantai dua atau basement akan tetap bebas dari kelembaban, kebocoran dan jamur karena telah dilapisi dengan membran bakar. Lantai pun juga akan menjadi lebih datar dan Anda tetap bisa melapisinya dengan berbagai macam warna cat.

5 Inspirasi Ruang Keluarga yang Nyaman Bebas Lembab

Tidak hanya bebas lembab, ruang keluarga yang lantainya dilapisi membran bakar juga menghemat budget. Harga waterproofing membran lebih murah dibandingkan lantai keramik bahkan marmer. Masalah lantai sudah terselesaikan, kini saatnya untuk menciptakan ruang keluarga yang lebih nyaman.

Berikut ini lima inspirasi ruang keluarga yang bebas lembab, nyaman dan mudah diatur.

  • Ruang keluarga rustic

Ciptakan ruang keluarga di basement rumah dengan kesan rustic. Dinding yang dibuat dari susunan batu besar akan menambah kesan rustic. Anda juga bisa membuat tempat tidur kecil yang digunakan untuk beristirahat. Sofa berwarna hitam akan membuat suasana ruangan menjadi lebih hangat dimana lampu berwarna tungsten digunakan. Tambahkan warna merah dari meja untuk menambahkan aksen.

  • Ruang keluarga kontemporer

Seni kontemporer adalah yang sedang naik daun saat ini dan seringkali disalah artikan dengan seni modern. Ruang keluarga dengan gaya kontemporer biasanya memiliki sumber cahaya dari matahari yang kuat. Dinding kaca bisa digunakan untuk mempermudah cahaya matahari agar masuk. Gunakan sofa berwarna putih dan dinding dari kayu. Dinding kayu akan memberikan suasana hangat dari ruangan yang terang.

  • Ruang keluarga minimalis

Jika Anda memiliki rumah dengan hunian yang sempit sebaiknya. Tempatkan ruang keluarga dengan sofa yang berhadapan. Tempatkan tv yang menempel di dinding. Rak masih bisa diletakan di sudut ruangan sebagai tempat untuk meletakan hiasan. Karpet bisa diletakan di tengah untuk memberikan aksen. Karpet juga bisa dipilih dengan warna senada dari sofa dengan beberapa motif.

Baca juga: UNIKNYA NUANSA KAYU UNTUK KAMAR ANAK, BERIKUT 6 INSPIRASINYA!

  • Ruang keluarga modern

Tampilan modern adalah yang paling banyak dipilih. Ruang keluarga modern bisa menggunakan warna abu-abu dari berbagai level. Jika ruangan cukup luas Anda bisa menggunakan beberapa sofa yang dikombinasikan dengan warna ungu. Karpet juga digunakan dengan warna senada dari sofa dan motif yang lebih ramai. Berikan dinding kayu di salah satu bagian untuk menyeimbangkan kesan hangat.

  • Ruang keluarga mewah

Jika Anda memiliki ruang luas untuk membuat ruang keluarga, maka desain ini bisa dipilih. Anda bisa meletakan sifa berukuran besar dan meja dari kaca. Berikan karpet dengan motif sebagai aksen. Salah satu sofa bisa berwarna biru sedangkan yang lainnya berwarna abu-abu.

Apapun desain yang digunakan, membran bakar selalu menjadi pilihan untuk lantai. Harga waterproofing membrane bakar sangat murah dan jika ingin menutupnya agar tidak terlalu terlihat Anda bisa melapisinya dengan karpet. Kini sangat banyak pilihan warna dan motif karpet.