Uniknya Nuansa Kayu Untuk Kamar Anak, Berikut 6 Inspirasinya!

Kamar yang nyaman adalah menggunakan elemen netral yang cocok dipadu padakan dengan dekorasi apa saja. Seperti elemen kayu yang bisa diciptakan jadi perabotan, lantai atap, sampai motif wallpaper anak dengan guratan kayu yang seperti aslinya. Merancang kamar untuk sang buah hati akan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama dengan nuansa kayu di kamarnya.

Aplikasi Nuasa Kayu Pada Kamar Anak

Kembang tumbuh anak sangat cepat. Tempat tidur ala Doraemonnya sudah kurang pas dengan gayanya yang menjelang ABG. Sebagai cara mendesain kamar anak agar legang waktu, elemen kayulah yang paling aman. Mau usia balita sampai kuliah pun, nuansa kayu akan selalu bisa jadi dasar interior yang handal. Hanya perlu trik kecil untuk padu padankan elemen kayu dengan dekorasi lainnya.

1. Tempat Tidur Yang Kuat Dan Tahan Lama

Jika anak suka bermain dan punya imajinasi tinggi buat tempat tidur yang bisa mendukungnya. Tampat tidur kayu dengan aksen laci pada bagian bawah bisa jadi tempat untuk menaruh pakaian atau mainan. Bentuknya yang memiliki rangka kayu di bagian atas dapat mengajarkan anak mengeksplorasi imajinasinya. Tambahkan kain pada struktur kayu, maka anda akan mendapatkan perlindungan yang tidak biasa.

2. Meja Kayu Beroda

Penempatan perabotan kayu selain bisa memesan bentuk khusus sesuai karakter yang disukai atau apapun yang diinginkan. Penambahan kayu baik utuk menjamu tamu, belajar atau bahkan keduanya, Meja dari material kayu sebagai pemanis kamar anak akan semakin menonjol dengan fungsinya yang lebih dari satu.

3. Wallpaper Atau Cat Dinding Nuansa Alami

Pilihlah wallpaper anak anak yang aman bagi anak, hindari membeli mainan berlebihan atau perabotan yang tidak kuat. Anda bisa kok, menerapkan nuansa kayu pada wallpaper di kamar dengan beragam motif kayu dari berbagai sumber. Bahkan kamar anak yang paling sederhana pun dapat memaknainya dengan bijak.

4. Lemari Kayu

Apalah artinya kamar dengan tempat tidur yang megah tanpa lemari yang sama-sama terbuat dari kayu. Karena pasangan yang menyukai elemen kayu tidak hanya akan mencoba material yang diinginkan. Selain itu, desain lemari bisa dibuat dengan kayu yang senada dan semotif dengan tempat tidur. Jadi keseluruhan furnitur memiliki ciri khas yang sama.

Baca juga: MENDESAIN LOBBY MENJADI LEBIH MENARIK DENGAN MENGAPLIKASIKAN TIPS BERIKUT

5. Lantai Dengan Aksen Kayu

Menggunakan kayu panel sebagai pelapis lantai sepertinya terlalu memaksakan. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan karpet dengan motif kayu atau aerket kayu dengan bentuk roll atau lembaran yang bisa disatukan kembali. Kini semakin banyak nuansa kayu yang digunakan sebagai material untuk lantai. Dari mulai karpet dengan motif yang fantastis atau karpet plastik dengan harga terjangkau. Pilihannya semakin banyak dan buat nuansa kayu menceuskan mood alami.

6. Material Dekorasi Ruangan Dari Kayu

Menghias ruangan yang sudah dominan warna kayu akan jauh lebih mudah. Karena hampir semua warna sangat cocok berpadu dengan elemen kayu. Selain bisa berupa rak didinding, frame foto atau bahkan cermin, material kayu memberikan kesan bersih dan ringan pada ruangan.

Kamar anak akan mudah dikreasikan dengan menggunakan elemen yang klasik seperti kayu sebagai dasarnya. Seperti tempat tidur, meja rias atau bahkan lemari. Anda dapat menggunakan sprei, karpet, atau lampu hias yang disesuaikan dengan elelem kayu pada perangkat lainnya sehingga umur berapa pun, investasi perabotan menjadi kreasi kayu adalah hal yang cerdas dan hemat menggunakan material kayu.